PSSI Siap Tampung 500.000 USD Dari FIFA
Kamis, 22 Agustus 2013 07:24 wib
 
 
Fransiscus Eko - berisiknews.com
 
 
 
PSSI Siap Tampung 500.000 USD Dari FIFA
 
 
 
BERISIKnews - Prestasi yang diraih anak – anak bangsa yang diwakili olah raga sepak bola tampaknya mulai membuahkan hasil. FIFA melirik Indonesia sebagai salah satu Negara berkembang dengan mayoritas sepak bola sebagai olah raganya. Untuk itu FIFA masih memverifikasi lokasi – lokasi yang akan dijadikan sarana lapangan sepak bola, Mess Athlet dan saran pendidikan lainnya. Bila lolos, Indonesia akan mendapatkan 500 ribu USD atau sekitar Rp5,1 miliar. Dana tersebut nanti langsung didistribusikan ke kontraktor yang memenangi tender. Jadi PSSI sama sekali tidak menerima aliran dana.

Dana tersebut nantinya akan digunakan untuk membangun lapangan bola indor dengan rumput sintetis.“Jika program ini telah disetujui, kami akan langsung mengadakan tender untuk menentukan kontraktor yang akan bekerja. Jadi uang dari FIFA tak sedikitpun akan diserahkan ke PSSI. Semuanya ada dalam arahan FIFA," tutur David.Tak puas sampai di situ, PSSI akan mengalokasikan dana dari kantong pribadinya sebesar Rp30 miliar untuk menuntaskan pembangunan yang berada di Sawangan, Depok tersebut.

"Dana sebesar itu untuk membangun lima sampai tujuh lapangan tambahan yang sebagian juga akan memakai rumput sintetis. Tak hanya itu, dalam lokasi itu akan dibangun sarana pendidikan. PSSI memfokuskan lokasi itu tak hanya dijadikan sebagai sarana olahraga saja, melainkan sarana pendidikan dan ada juga asrama," ucap Joko yang juga menjabat sebagai CEO PT Liga Indonesia.
Joko menambahkan komplek itu tak diprioritaskan untuk timnas senior, namun untuk timnas U-16 ke bawah. Timnas senior dinilai tak memerlukan tempat seperti itu karena pelatnas mereka hanya berlangsung satu atau dua minggu.
"Sawangan diperuntukan untuk training center pemain usia muda yang masih dalam usia sekolah. Atas dasar itu di sana akan dibuat infrastruktur pendidikan," tutur Jokdri, sapaan akrab Joko. [Anwar Rizal]
 
 
Komentar
HeadLine Bolatainment
 
 
 
 
endank soekamti
 
 
ahay