Pendapatan Hak Siar Barca - Madrid Rp7,5 Triliun
Jumat, 12 Oktober 2012 19:20 wib
 
 
Fransiscus Eko Old - berisiknews.com
 
 
 
Pendapatan Hak Siar Barca - Madrid Rp7,5 Triliun
 
 
 
BERISIKnews - Gelandang Sevilla, Piotr Trochowski, mengkritik dua klub raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, yang mendapatkan jatah hak siar pertandingan terlalu banyak dibanding 18 klub La Liga lainnya.
Madrid dan Barcelona mendapat setengah dari €640 juta (setara Rp7,5 triliun) hasil pembagian hak siar La Liga. Sedangkan peringkat ketiga Valencia hanya mendapatkan sekitar €40 juta (setara Rp469 miliar).

Sebelumnya Presiden Sevilla, Jose Maria del Nido, berusaha mengkampanyekan pembagian hasil hak siar yang lebih merata. Dan Trochowski menilai apa yang didapat Madrid dan Barcelona tidak adil bagi klub-klub La Liga lainnya.

Menurut Trochowski, bahwa klub-klub lainnya sangat terganggu dengan distribusi pendapatan hak siar tersebut. Setengah pendapatan diberikan ke Barcelona dan Madrid, sedangkan sisanya dibagi ke klub sisanya.

Meski mengkritik Barcelona, namun Trochowski tetap menjagokan Azulgrana menjuarai La Liga musim ini. Gelandang asal Jerman itu menilai Barcelona tetap tim terbaik di Spanyol saat ini meski tongkat kepelatihan sudah berpindah dari Josep Guardiola ke Tito Vilanova.

"Buat saya, Barcelona yang terkuat. Hanya ada sedikit perubahan di tim dan pelatih baru Barcelona, Vilanova, adalah asisten Guardiola. Dia tahu struktur klub," papar Trochowski. [Agata Alina Bedakewa]
 
 
Komentar
HeadLine Bolatainment
 
 
 
 
endank soekamti
 
 
ahay