Home » Film
 
 
Film Dokumenter Tentang Pengamen Jakarta,
Minggu, 3 Agustus 2014 07:40 wib
 
 
administrator - berisiknews.com
 
 
 
Film Dokumenter Tentang Pengamen Jakarta,
 
 
 
Jalanan adalah film drama Indonesia tahun 2014. Film ini disutradarai oleh Daniel Ziv. Film ini dibintangi oleh Boni Putera, Titi Juwariyah, dan Bambang Mulyono.

Film ini tentang Jakarta dan potret Indonesia melalui mata 3 pengamen muda yang humoris dan gigih menjalani hidup; Titi, Boni, dan Ho. Film ini mengikuti ketiganya secara intim dan mengangkat keseharian mereka yang terpinggirkan dari hiruk-pikuk Ibukota, tanpa rekayasa.

Film ini menggunakan lagu-lagu orisinil berkarakter kuat karya Titi, Boni, dan Ho sebagai kemudi ceritanya, film ini menelusuri kesepian, duka, asmara, kisruh perceraian, meriah perkawinan, hingga dorongan seksual mereka di tengah riuh-rendah Jakarta yang dikendalikan oleh globalisasi dan korupsi.

Film ini sukses menyabet penghargaan kategori Film Dokumenter Terbaik diBusan International Film Festival (BIFF) . Untuk Proses pengambilan gambar film ini dilakukan selama 4 tahun di Jakarta . Film "Jalanan" sendiri berhasil mengungguli 11 film dokumenter lainnya yang mengikuti kompetisi itu.

“Jalanan' dibuat untuk memberi suara kepada yang tidak punya suara, dan untuk membuat perjuangan masyarakat yang sehari-harinya terlupakan menjadi lebih personal," ujar Daniel yang juga memproduseri film ini. "Film ini juga merupakan surat cinta saya terhadap Jakarta, sebuah kota yang permukaannya tampak garang namun penuh dengan kehangatan, energi dan harapan; sebuah kota yang tenggelam dalam korupsi dan ketidaksetaraan namun dihuni oleh orang-orang dengan hati yang murni dan berbakat."

film JALANAN mulai ditayangkan di seluruh bioskop nasional mulai 10 April 2014. “Gue cinta Indonesia, engga tau tapi Indonesia cinta sama gue atau engga ?” salah satu dialog yang diucapkan Ho dengan berlatar video dirinya sedang dikejar-kejar Dinas Keamanan & Ketertiban. [ BERISIKnews - Bobby Revorio ]
 
 
Komentar
HeadLine Bolatainment
 
 
 
 
endank soekamti
 
 
ahay