Alasan Jimmy Page Tak Memberi Judul Album Bandnya, 'Led Zeppelin V'
Minggu, 16 November 2014 07:34 wib
 
 
administrator - berisiknews.com
 
 
 
Alasan Jimmy Page Tak Memberi Judul Album Bandnya, 'Led Zeppelin V'
 
 
 
Pada awal minggu ini, Led Zeppelin merilis ulang edisi khusus album keempat dan kelima mereka, IV dan Houses of the Holy. Jimmy Page, selaku gitaris dan produser melakukan remastering pada kedua album ini.

Selain kedua album ini, di dalam edisi khusus juga ada edisi terbaru dari otobiografi fotografi berjudul Jimmy Page by Jimmy Page. Menceritakan perjalanan seorang anak muda dari anggota paduan suara menjadi salah satu gitaris paling terkenal di industri musik dunia.

Untuk mempromosikan produk ini, Page telah melakukan wawancara dengan radio SiriusXM belum lama ini. Wawancara yang diputar pertama kali pada 7 November ini menceritakan tentang nama album Houses of the Holy dan rencana album solo Page.

Kita dapat mengetahui setidaknya lima fakta yang terungkap dari wawancara ini:

1. Jimmy Page tidak menulis riff Untuk “Black Dog.” John Paul Jones yang menciptakan.
“John Paul Jones yang mempunyai riff itu. Dan itulah yang dipakai dalam lagu ini,” ungkap Page kepada pendengar. “Dia memainkan riff itu secara terus menurus. Cukup rumit untuk dimainkan. Ketika sudah mendapatkan momentum, kami merespons dengan nyanyian Robert bersama riff tersebut. Riff itu yang membuat musik secara keseluruhan.”

2. Ada alasan kenapa dinamakan Houses of the Holy. Bukan Led Zeppelin V.
“Setelah I, II, dan III lalu IV, masih ada empat simbol didalamnya. Tapi untuk album kelima, kami tidak mau menjadikannya Led Zeppelin Victory Sign (V). Jadi dinamakan Houses of the Holy. Dinamakan Houses of the Holy karena menceritakan kami berempat yang menjadi rumah bagi roh kudus,” ujar Page.

3. Page menemukan gitar pertama saat keluarganya pindah ke rumah baru.
“Gitar pertama saya seperti yang dimainkan saat berkemah dengan api unggun. Gitar itu ditinggalkan di rumah tersebut dan keluarga saya pindah ke sana. Semua seperti menggantung. Ini biasanya sesuatu yang akan melampaui sedikit sampah," ungkap Page.

4. Page menjelaskan tentang informasi yang salah di internet.
Dalam karirnya, Page diceritakan mengisi lagu The Who, “I Can’t Explain” dan The Kinks, “You Really Got Me.” Ternyata hanya ada satu yang benar. “Ya saya bermain di ‘I Can’t Explain’ tapi tidak untuk ‘You Really Got Me.’ Mudah-mudahan ada seseorang yang membetulkan Wikipedia saya sehingga tidak ada lagi yang menanyakan hal tersebut.”

5. Album solo Page berisi proyek gitar dan akan dirilis tahun depan.
Bulan lalu, Page membicarakan rencana album solonya kepada Rolling Stone. Hal ini juga dia bicarakan pada saat wawancara. “Saya punya waktu untuk bekerja demi proyek gitar ini.” Moderator acara itu membalas, “Proyek gitar?” Page membalas dengan bercanda, “Tentu saya akan bermain gitar. Saya tidak mungkin hanya duduk-duduk saja di sana. Mudah-mudahan yang ada di pikiran saya bisa direalisasikan pada tahun depan.” #berisiknews - Bobby Revorio
 
 
Komentar
HeadLine Bolatainment
 
 
 
 
endank soekamti
 
 
ahay